5 Tanda Karyawan Sudah Butuh Piknik

Let's share! :)

tanda karyawan sudah butuh piknik

Tuntutan pekerjaan dan deadline yang harus dipenuhi setiap harinya bisa membuat karyawan jenuh dan stres. Ketika kejenuhan melanda, karyawan menjadi cenderung tidak peduli pada hasil kerja yang maksimal karena semangat yang ada hanya ‘yang penting beres’.

Lebih bahaya lagi jika karyawan juga memiliki tingkat stres yang tinggi. Menurut Paula Davis Laack, seorang Ahli Pencegahan Stress yang juga menerbitkan buku Addicted to Busy, “Stres kronis adalah penyebab paling umum dari kesalahan kerja dan itu pertanda bahwa Anda perlu untuk mengambil langkah mundur”.

Jika di kantor Anda melihat tanda-tanda seperti di bawah ini, artinya karyawan sudah butuh piknik atau melakukan kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran dan merecharge semangat. Jangan sampai jenuh dan stres membuat karyawan menjadi kebal akan kreativitas yang malah bisa merugikan perusahaan.

1. Sering izin tidak masuk di hari Senin

Jangan sampai hari Senin menjadi hal menakutkan bagi karyawan Anda. Jika karyawan sering izin pada hari Senin dengan alasan beragam, bisa jadi libur akhir pekan tidak cukup baginya untuk beristirahat dari pekerjaan. Atau malah mereka nervous menghadapi kenyataan untuk kembali bekerja.

2. Sinis kepada perusahaan

Karyawan bisa produktif jika hatinya bahagia. Ketika karyawan terlihat sering sinis kepada kebijakan perusahaan, pesimis pada kemajuan, maka sudah pasti mereka tidak bahagia dalam bekerja. Segera cari tahu akar masalahnya dan rancang program yang dapat membangkitkan lagi kepercayaan karyawan terhadap perusahaan.

3. Mulai sering melakukan kesalahan

Ketika pekerjaan yang sudah rutin dilakukan maka semestinya karyawan yang melakukannya sudah semakin terlatih. Namun karena stres atau jenuh melanda, pekerjaan mudah menjadi sulit dan menghasilkan kesalahan.

Hal ini pasti dapat merugikan perusahaan apalagi bila sering terjadi.

4. Bersikap emosional

Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan seseorang mudah marah dalam menyikapi sesuatu. Kalau hal ini terjadi pada karyawan, konflik dalam perusahaan akan sering terjadi. Padahal dalam kondisi psikologis yang normal, semua hal dapat dibicarakan dan dicari jalan keluar yang terbaik.

5. Kreativitas menurun

Di era persaingan seperti sekarang ini, perusahaan dituntut untuk terus berinovasi. Inovasi dapat dihasilkan dari pikiran-pikiran segar dan kreatif. Berikan amunisi agar karyawan selalu kreatif, ciptakan suasana yang menyenangkan dalam bekerja dan apresiasi adalah hal penting yang dilakukan oleh perusahaan.

Parkia Adventure adalah penyedia jasa Team Bulding di Jakarta, Pulau Seribu, Bali dan Luar Jawa yang dapat membantu Anda dalam penyelenggaraan outing atau gathering perusahaan. Parkia juga menyediakan jasa Pembangunan Wahana Outbound serta pengelolaannya. Informasi lebih lanjut hubungi halo@parkia.id atau 0812-9509-9454.


Let's share! :)

One thought on “5 Tanda Karyawan Sudah Butuh Piknik

  1. Tapi salah satu tanda yang paling jelas adalah seringnya melihat foto liburan lama atau benci lihat orang lain piknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *