Amazing Race di Bandung: Beralih Profesi menjadi Petani Sayur dan Teh

Let's share! :)

amazing race di bandung

Program Team Building di Bandung dalam bentuk Amazing Race dari Parkia masih terus berlanjut dan semakin seru. Setelah menuntaskan tantangan amazing Race di Taman Safari, 22-23 Juni 2019 Idemia kembali lagi #mainsamaParkia dengan tema Raceventure, menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Menjadi Petani adalah profesi yang belum pernah dibayangkan sebelumnya oleh 140 orang karyawan Idemia.

 Berbekal petunjuk yang tertanam di web app mainsamaparkia.com, Idemia membagi karyawannya ke dalam dua puluh kelompok. Misi pertama yang harus diselesaikan adalah memanen dua kilogram sayuran seperti selada, tomat, cabai, dll. Sepertinya bukan tantangan yang sulit tapi bagi generasi milenial yang kebanyakan tinggal di perkotaan ini menjadi hal baru.

amazing race di lembang

Amazing Race menggunakan Web App Team Building Pertama di Indonesia, mainsamaparkia.com

Setelah bergelut dengan hasil panen, lalu apa yang harus dilakukan selanjutnya? 

Misi kedua tidak berada di dalam area pertanian yang sama. Peserta Idemia Raceventure harus bisa menemukan moda transportasi berupa mobil 4WD namun yang mengetahui ke mana tujuan selanjutnya hanya sang driver. Sambil memangku kantong berisi sayuran, peserta harus menggali informasi agar driver mau memberikan QR code yang hanya bisa discan melalui web app #mainsamaParkia.

Tanpa disangka, Pasar Lembang adalah tujuan selanjutnya. Ternyata hasil panen yang sedari tadi dibawa oleh peserta menjadi modal transaksi untuk bisa mendapatkan bahan kebutuhan dalam misi berikutnya. Melakukan jual beli di pasar, bersama-sama sebagai tim mencari kebutuhan bahan pangan yang harus dimiliki dengan uang seadanya yang didapat.

amazing race di bandung

Selama panen dan bertransaksi di pasar, peserta dihimbau untuk tidak menggunakan kantong plastik. Mereka dapat memanfaatkan kantong kain yang dibagikan sebelumnya. Gerakan kecil namun Parkia selalu berusaha membawa misi untuk sama-sama berdiet plastik, menjaga bumi dari limpahan sampah barang-barang sekali pakai.

Usai membeli bahan-bahan yang dibutuhkan di Pasar Lembang, peserta bergerak menjalani misi yang masih tersisa. Mereka dihadapkan dengan sepeda yang dapat digunakan selama perjalanan offroad menuju kebun teh. Misi belum selesai, masih ada panen daun teh dan tugas selanjutnya yang menjadi penutup tantangan. 

amazing race di bandung

“Had lots of fun and it was wonderful. Thanks for making those days such special” ujar Pramod Kumar Yadav, salah satu peserta Idemia Raceventure. “Pengalaman baru lainnya yang luar biasa. Unpredictable amazing racenya. Perfect.” ungkap @ellashella karyawan Idemia membalas IG Story yang diunggah akun @adventureparkia.

Dinginnya kota Lembang menjadi tak terasa dengan kejutan dan tantangan yang membutuhkan strategi, pengetahuan dan kekuatan fisik. Semua menuntut kekompakan tim dan sikap adaptif dari masing-masing anggota kelompok. Segelas teh hasil racikan tim Idemia mengakhiri petualangan amazing race di Lembang, yang menurut Christalique Suryaputri hanya satu kata yang dapat mewakili: “Seruuuu!”

amazing race di lembang

Tertarik membuat kegiatan team building di Bandung juga? Yuk ngobrol di halo@parkia.id atau kontak ke 0812-1300-0767.

Simak cerita amazing race lainnya untuk menjadi inspirasimu:


Let's share! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *